Situs yang menyediakan informasi mengenai Perjalanan Cerdas atau Smart Travel.

Feb 25, 2016

Tips Mencuci Dan Mengeringkan Pakaian Dengan Cepat Di Perjalanan

Salah satu cara bepergian dengan ringan yaitu dengan mencuci pakaian pada saat di perjalanan. Daripada membawa pakaian yang berbeda setiap hari, lebih anda membawa pakaian yang gampang kering bila dicuci. Anda dapat mencuci pakaian 1/2 kali dalam perjalanan.
Kapan anda mencuci pakaian tergantung dari lamanya anda tinggal di suatu daerah, jenis baju yang dibawa, dan anggaran, waktu perjalanan, jenis perjalanan apakah liburan atau bisnis. Pada umumnya, kegiatan berikut yang biasa anda lakukan agar pakaian anda bisa dicuci dan cepat kering pada waktunya :
  1. Tinggal di penginapan yang menyediakan fasilitas mesin cuci dan pengering
  2. Gunakan layanan laundry hotel
  3. Bawa pakaian ke tempat penyewaan mesin cuci dan pengering
  4. Cari dan bawa pakaian ke layanan laundry di lingkungan sekitar penginapan
  5. Cuci dan bilas pakaian anda di wastafel hotel, dan gantung di kamar mandi semalaman untuk mengeringkan.

Dari semua cara, yang paling mudah yang terakhir. Anda tidak perlu mencari hotel atau penginapan yang ada mesin cuci terlebih dahulu,. Anda juga tidak perlu menunggu selama satu atau 2 jam hingga mesin selesai mencuci. Anda juga tidak perlu repot mencari layanan laundry di sekitar tempat menginap. Jika anda menggunakan layanan laundry pada hotel, tanpa anda sadari anda bisa mengeluarkan banyak uang hanya untuk mencuci pakaian.
Pembahasan detail yaitu :
(1) Layanan mesin pencuci dan pengering di hotel, cocok untuk keluarga
Jika anda berencana menginap di hotel yang memiliki fasilitas mesin cuci, bawa deterjen pencuci pakaian secukupnya. Pilihan menggunakan mesin cuci di hotel sangat menguntungkan karena anda tidak perlu membayar mahal untuk layanan laundry di hotel. Biasanya pihak hotel menyediakan fasilitas mesin cuci yang gratis dan berbayar dengan memasukkan koin. Perlu diingat, bila musim turis, anda harus antri dengan banyak orang untuk menggunakan fasilitas tersebut. Anda yang bepergian dengan keluarga terutama anak kecil bisa sangat tertolong dengan fasilitas ini, karena tidak perlu ke luar mencari laundry. Sedangkan anda yang bepergian sendiri tidak terlalu diuntungkan karena jumlah pakaian yang hendak dicuci biasanya hanya sedikit, sedangkan anda harus menunggu antrian mesin cuci lama.

(2) Layanan laundry hotel, cocok untuk pebisnis
Jika anda tinggal beberapa hari di hotel dengan tujuan perjalanan untuk bisnis, mengunakan layanan laundry di hotel, cara yang paling nyaman anda pilih. Anda dapat memperoleh baju yang sudah disetrika dengan rapi, untuk persiapan menghadapi klien atau partner bisni anda. Tentu saja anda mengeluarkan uang lebih untuk layanan laundry di hotel. Tetapit tidak masalah bila biaya perjalanan bisnis anda diganti oleh kantor.
(3) Bawa pakaian ke tempat penyewaan mesin cuci dan pengering.
Mencari laundry di lingkungan sekitar penginapan. Jika anda ingin menjelajahi daerah baru dan punya waktu cukup, mungkin mencari tempat penyewaan mesin cuci bisa jadi salah satu alternatif. Anda dapat bertanya ke resepsionis atau penjaga hotel, dimana tempat penyewaan mesin cuci terdekat. Anda juga dapat bertemu dengan penduduk setempat yang biasa melakukan kegiatan mencuci di tempat tersebut.


(4) Bawa pakaian ke layanan laundry setempat, cocok untuk turis yang tinggal lama
Jika anda hendak menggunakan layanan laundry setempat, anda perlu memperkirakan waktu tinggal anda di daerah tersebut. Anda perlu berhati-hati karena layanan laundry setempat biasanya tidak on time. Pada saat anda datang menjemput pakaian anda, ternyata mereka belum siap mengerjakan sedangkan anda dikejar waktu untuk pergi ke daerah lain atau pulang kembali ke negara anda. Biasanya alasan keterlambatan yang mereka siapkan cuaca yang tidak mendukung dan banyaknya pelanggan yang menggunakan jasa mereka.
(5) Cuci dan bilas pakaian anda dengan tangan, cocok untuk turis yang travel sendiri atau berdua.
Cara terbaik bagi anda yang ingin agar pakaian bersih pada saat melakukan perjalanan yaitu dengan mencuci pakaian di wastafel hotel. Anda dapat menggantung di kamar mandi semalaman untuk mengeringkan pakaian hasil cucian. Anda dapat melakukannya dengan cepat dan lebih hemat karena tidak perlu mengeluarkan uang lebih menggunakan layanan laundry.
Anda sebaiknya membawa pakaian yang terdiri dari bahan yang ringan dan mudah kering. Bahan-bahan tebal seperti jeans, jaket, sweater, dan wool lebih susah dicuci dan lebih lama kering. Jika anda berniat berkali-kali menggunakan bahan tebal dan kemudian akan mencucinya, pada saat dipakai coba untuk melapisi bahan tersebut dengan pakaian lebih tipis. Jadi anda dapat mencuci pakaian yang lebih tipis tersebut dan dapat memakainya berkali-kali.


Search

Popular Posts

Sanggahan

Situs ini hanya penyedia informasi dan TIDAK bertanggung jawab apabila ada kesalahan informasi dan kerugian yang ditimbulkan karenanya

Total Pengunjung