Situs yang menyediakan informasi mengenai Perjalanan Cerdas atau Smart Travel.

Jan 12, 2016

Tips Memilih Pakaian Yang Perlu Dibawa

Pakaian apa saja yang perlu dipacking atau dibawa tergantung kebutuhan dan selera anda. Berikut adalah tips umum perjalanan mengenai pakaian apa saja yang disarankan perlu dibawa :
1. Kombinasikan pakaian yang dibawa dengan satu atau dua warna dasar yang bisa dicocokkan ke semua warna. Hal ini akan menghemat jumlah sepatu dan aksesoris yang dibawa.
2. Jeans berat dibawa bepergian karena lama kering bila dicuci. Jika mencuci menghabiskan uang dan waktu lebih lama sehingga anda kuatir, bawa celana dengan berat yang lebih ringan.

Silakan baca artikel terkait 'Tips Packing Muatan Koper Yang Lengkap, Ringan Dan Ringkas'.

3. Bawa hanya beberapa pakaian bila memungkinan. Rencanakan untuk laundry. Satu orang disarankan mencuci pakaian untuk satu minggu bepergian. Pengalaman, lebih baik laundry lebih sedikit kecuali bahan tersebut mahal seperti bahan dari sutra. Atau cuci dengan kucek-kucek pakaian tipis dan kecil seperti celana dalam, kaus, jemur di kamar mandi hotel.


4. Kenakan dan bawa pakaian sutra yang dapat dicuci bila memungkinkan. Sutra sehangat dan sedingin katun. Sutra dapat mengering semalaman dan 10-15 potong pakaian tidak memakan ruang lebih banyak dari dua pasang celana jeans. Ada beberapa jenis bahan pakaian lain yang lebih baik, tetapi biasanya harganya bisa lebih mahal.
5. Bila mungkin, bawa pakaian lama yang dapat ditinggalkan dalam perjalanan. Di banyak daerah, orang-orang setempat senang bila mendapatkan pakaian bekas tersebut. Ada wisatawan yang tidak membawa apapun kecuali pakaian-pakaian lama sehingga mereka memiliki lebih banyak ruang koper atau bagasi untuk tempat souvenir yang dibawa pulang.

Search

Popular Posts

Sanggahan

Situs ini hanya penyedia informasi dan TIDAK bertanggung jawab apabila ada kesalahan informasi dan kerugian yang ditimbulkan karenanya

Total Pengunjung