Situs yang menyediakan informasi mengenai Perjalanan Cerdas atau Smart Travel.

Feb 26, 2016

Hal-hal Yang Perlu Diketahui Penumpang Yang Tidak Sering Terbang

Beberapa perubahan kebijakan atau aturan perjalanan dengan transportasi udara telah diperlakukan oleh maskapai penerbangan di Indonesia. Anda perlu tetap mengikuti perubahan apa saja yang terjadi di penerbangan udara baru-baru ini. Mungkin beberapa perubahan tersebut sudah anda ketahui, mungkin juga belum. Silakan baca perubahan-perubahan yang terjadi berikut ini untuk menambah wawasan anda:

Memilih Kursi Pada Saat Penerbangan
Anda dapat memesan tempat duduk dalam penerbangan, pada saat awal check-in sehingga anda dapat memilih tempat duduk di tempat yang anda inginkan. Anda diperbolehkan memesan tempat duduk setelah check in buka, biasanya 24 jam sebelum keberangkatan.
Pengembalian Uang Tiket Yang Langka
Sebagian besar tiket penerbangan termurah tidak dapat dikembalikan, yang berarti jika Anda memutuskan tidak jadi berangkat, Anda tidak akan mendapatkan uang kembali Anda. Jika nada membuat perubahan pada jadwal, Anda biasanya akan membayar biaya perubahan yang banyak yang berbeda-beda tiap maskapai.
Anda dapat membayar lebih untuk tiket yang dapat dikembalikan bila tidak jadi berangkat. Alternatif lain, coba pelajari asuransi perjalanan apakah mencakup pengembalian uang tiket bila tidak jadi berangkat. Jika ada situasi darurat yang menghalangi Anda dari terbang, hubungi maskapai penerbangan langsung dan lihat apakah mereka menyediakan solusi bagi anda.

Pembatalan Atau Penundaan Akibat Cuaca Buruk
Hal Ini mungkin akan mengejutkan beberapa wisatawan tetapi ketika penerbangan dibatalkan karena cuaca buruk, penerbangan biasanya tidak akan memberikan voucher untuk makanan gratis dan kamar hotel gratis. Cuaca buruk dianggap sebagai acara force majeure dan karena itu bukan kesalahan perusahaan penerbangan.
Tetap sopan dan coba bekerjasama dengan pegawai maskapai. Kadang-kadang mereka memiliki voucher hotel untuk masalah tersebut, Anda mungkin akan beruntung untuk memperoleh vouchernya, tetapi jangan mengandalkan hal tersebut. Periksa hotel-hotel lokal dan lihat apakah mereka menawarkan diskon.
Waktu Berangkat Pada Penerbangan Transit Terutama Tujuan Internasional
Maskapai penerbangan biasanya menyediakan waktu keberangkatan di situs web mereka atau di papan display elektronik keberangkatan pesawat. Kadang-kadang maskapai tersebut meminta kehadiran Anda di pintu gerbang sesuai jangka waktu tertentu sebelum keberangkatan, hal ini penting karena pesawat dapat berangkat lebih awal. Jika Anda tidak berada di pintu gerbang tepat waktu, anda bisa-bisa ketinggalan pesawat.
Cari tahu kapan Anda harus berada di gerbang, dan pergi ke sana. Jika anda merencanakan perjalanan dengan penerbangan transit ke tujuan internasional, pilih waktu transit sekitar beberapa jam agar anda tidak terburu-buru.

Search

Popular Posts

Sanggahan

Situs ini hanya penyedia informasi dan TIDAK bertanggung jawab apabila ada kesalahan informasi dan kerugian yang ditimbulkan karenanya

Total Pengunjung