Situs yang menyediakan informasi mengenai Perjalanan Cerdas atau Smart Travel.

Feb 28, 2016

Apa Saja Persiapan Penting Sebelum Berlibur?

Jika anda hendak berlibur, siap-siap akan segala sesuatu yang perlu anda lakukan. Anda tidak mau kan jika anda sudah di tempat liburan, anda disibukkan dengan hal-hal yang jadi kewajiban anda seperti tagihan pengeluaran rumah tangga. Berikut persiapan penting yang perlu dilakukan sebelum liburan :

Cari seseorang yang dapat membantu anda mengurus kediaman anda. Jika anda tidak punya pembantu, anda perlu seseorang yang melakukan tugas harian anda seperti menyirami tanaman, memberi makanan hewan peliharaan, atau mengambil koran/majalah langganan. Kegiatan harian tersebut sebaiknya tetap dilakukan untuk menghilangkan kecurigaan bagi oknum yang ingin mencari kesempatan atas kediaman yang ditinggal oleh pemiliknya.

Bayar semua tagihan sebelum berangkat. Jika tagihan penting tiba setelah anda berangkat, mungkin sebaiknya anda berpikir untuk membuat pembayaran tagihan autodebet dari kartu kredit. Anda dapat mengajukan program autodebet dari kartu kredit di bank cabang terdekat. Jika tidak memiliki kartu kredit, minta tolong tetangga, saudara, teman atau pun yang biasa menjaga rumah. Transfer uang atau tinggalkan uang secukupnya.

Obati semua penyakit yang mungkin terjadi. Jika anda merasa memiliki masalah kesehatan, segerakan bertemu dokter sebelum berangkat. Kadang-kadang butuh lama untuk menghilangkan penyakit dengan penyebabnya, perkiraan sekurang-kurangnya 3 bulan sebelum berangkat sudah cukup. Salah satu persyaratan masuk ke negara tertentu, untuk mencegah tertular penyakit, anda harus divaksinasi.

Rawat diri anda. Mungkin anda juga perlu datang ke dokter gigi, untuk pengecekan rutin. Biar tetap tampil keren saat di perjalanan, potong rambut dulu di salin favorit. Cari salon di negara luar belum tentu gampang dilakukan.

Atur untuk persiapan paspor dan visa. Pembuatan paspor bisa secara online atau manual. Kunjungi situs imigrasi.go.id untuk penjelasan lebih lanjut. Anda harus datang untuk wawancara serta foto langsung di kantor imigrasi. Beberapa negara bebas visa, akan tetapi banyak negara yang membutuhkan visa bila masuk ke negara tersebut. Anda harus mencari informasi mengenai visa dari jauh-jauh hari. Pembuatan visa berbeda-beda waktu pemprosesannya tergantung dari negara tujuan.

Search

Popular Posts

Sanggahan

Situs ini hanya penyedia informasi dan TIDAK bertanggung jawab apabila ada kesalahan informasi dan kerugian yang ditimbulkan karenanya

Total Pengunjung