Situs yang menyediakan informasi mengenai Perjalanan Cerdas atau Smart Travel.

Feb 26, 2016

Bagaimana Menghindar Agar Tidak Menjadi Korban Pencopetan?

Kebanyakan kejahatan penipuan dan pencopetan dengan melibatkan berbagai cara sederhana untuk mengalihkan perhatian korban. Begitu banyak variasi kejahatan penipuan dan pencopetan, anda dapat melihat beberapa contoh klasik yang terdapat di seluruh dunia berikut ini :



1. Tabrakan tanpa sengaja perlu anda waspadai. 
Mungkin seorang wanita membawa bayi atau seorang pria serampangan berjalan membawa makanan atau minuman menabrak anda, dan semua orang menghujani permintaan maaf. Hanya ketika insiden itu telah berakhir dan pelaku sudah menghilang, Anda juga menyadari dompet Anda juga hilang.

2. Jangan pernah meletakkan handphone / dompet / paspor berada di atas meja pada saat Anda sedang makan atau menikmati minuman.
Pelaku kejahatan menganggap hal ini kesempatan terbuka bagi mereka untuk mengambil barang-barang berharga anda. Pelaku akan segera melewati meja, mengambil telepon dan bergegas pergi bahkan sebelum Anda menyadari sesuatu telah terjadi.
3. Jika memungkinkan, hindari kerumunan orang di sekitar anda. 
Perhatian anda akan teralihkan oleh kelompok pelaku kejahatan. Pada saat anda tidak fokus, maka mereka pun beraksi menjalankan aksi copet.
4. Jika mungkin, hindari berjalan sendirian di tempat gelap. 
Tetap berjalan di jalan utama. Hindari jalan pintas melewati gang sempit dan lampu jalan yang remang-remang. Tetap awas akan keadaan sekitar.

5. Bagi pria, masukkan uang dalam baju atau kemeja.
Walaupun anda memiliki saku celana belakang untuk tempat dompet, masukkan dompet ke dalam kemeja atau jaket. Ada beberapa orang yang meletakkan dompet di saku celana depan. Oleh karenanya masukkan dompet di tempat tersembunyi, karena pencopet biasanya sangat berpengalaman.

6. Bagi wanita, gunakan tas yang ditutupi dengan ritsleting yang kuat. 

Jangan pakai tas yang terbuka tanpa resleting. Bawa dengan posisi di jepit di bawah lengan Anda, atau selempangkan ke posisi depan. Ketika duduk, letakkan tas tangan di antara kaki Anda di lantai. Jangan biarkan tas tergantung di punggung kursi, apalagi bila perhatian anda sedang teralih.

Cari informasi tentang penipuan atau kejahatan yang sering terjadi di tempat tujuan anda. Tujuan wisata populer paling banyak diincar oleh pencopet didukung oleh keramaian yang ada.
Kenalilah hal-hal tersebut, karena Anda akan sangat kesulitan jika Anda kehilangan uang, paspor atau barang-barang berharga lain.

Search

Popular Posts

Sanggahan

Situs ini hanya penyedia informasi dan TIDAK bertanggung jawab apabila ada kesalahan informasi dan kerugian yang ditimbulkan karenanya

Total Pengunjung