Situs yang menyediakan informasi mengenai Perjalanan Cerdas atau Smart Travel.

Feb 28, 2016

Cara Jitu Bergaul Dengan Penduduk Setempat Di Perjalanan

Baik anda melakukan perjalanan liburan di dalam negeri maupun luar negeri, suatu saat anda akan melakukan interaksi dengan penduduk setempat. Anda tentu saja ingin diterima dengan baik sehingga anda memikirkan cara supaya mereka mau membuka diri dengan anda. Yah kadang-kadang hal ini gampang-gampang susah. Selain keterbatasan bahasa, perbedaan budaya bisa jadi kendala. Karena mereka tidak menegur anda, anda cenderung berpendapat mereka tidak ramah.



Cara paling sederhana untuk dapat berinteraksi dengan mereka melalui bahasa tubuh Anda. Ketika Anda sedang berjalan coba lakukan kontak mata dan tersenyum. Jika anda lihat mereka merespon positif dengan membalas senyuman Anda, tegur mereka dengan bahasa setempat yang anda kuasai sedikit-sedikit. Sebaiknya Anda sudah belajar dan mengingat-ingat bahasa sehari-hari yang paling sering digunakan di negara yang anda kunjungi seperti menyapa, berkenalan, berhitung dan menanyakan arah, dll.

Mereka biasanya merasa dihargai, bila anda mau bersusah payah belajar bahasa setempat. Apabila mereka telah memperoleh kesan positif tentang anda, biasanya mereka jadi lebih terbuka dan hangat.

Tapi jangan sembarangan membuka diri bagi orang asing, bisa-bisa terlalu ramah ada maksud tertentu alias scammer.

Search

Popular Posts

Sanggahan

Situs ini hanya penyedia informasi dan TIDAK bertanggung jawab apabila ada kesalahan informasi dan kerugian yang ditimbulkan karenanya

Total Pengunjung