Situs yang menyediakan informasi mengenai Perjalanan Cerdas atau Smart Travel.

Jan 13, 2016

Panduan Memulai Perjalanan Di Tempat Liburan

Perjalanan liburan tentunya membuat semangat Anda meningkat. Karenanya persiapkan dengan baik, cara terbaik menikmati liburan anda. Bayangkan, Anda mengunjungi tempat tujuan liburan pertama sekali, tapi tidak tahu apa yang anda ingin lakukan pada saat kedatangan di tempat tujuan. Jangan sampai anda bingung dengan tujuan anda. Tidak ada seorangpun yang ingin melewati pengalaman liburan yang tidak menyenangkan.
1. Pada saat tiba biasanya anda ingin sampai hotel atau akomodasi dengan segera. Pelajari terlebih dahulu cara mencapai hotel. Moda transportasi tersedia dapat melalui udara, laut, atau darat, baik bis maupun kereta. Ada banyak sekali panduan perjalanan online atau offline yang memberikan informasi diperlukan bagi wisatawan atau turis. Persiapan awal seperti peta yang sudah dipelajari atau ditandai dapat membantu anda melakukan perjalanan dari satu stasiun kereta/bis ke stasiun lain.

2. Apabila Anda tidak mau susah payah membaca peta, pesan di bandara atau stasiun kedatangan moda transportasi taxi. Selain itu anda juga dapat memesan hotel yang memberikan fasilitas antar jemput ke lokasi kedatangan. Perjalanan dengan taxi bisa jadi mahal, apalagi bila anda melakukan perjalanan sendiri.


3. Ke manapun Anda pergi, bawa peta wisata, ditambah dengan buku panduan tujuan wisata yang akan menjadikan anda semakin yakin melangkah masuk tempat tujuan. Jika Anda merasa anda butuh pertolongan pada saat ketibaan, coba tanyakan ke petugas yang ada dimana tempat atau booth informasi bagi turis. Tempat atau booth informasi menyediakan informasi yang diperlukan bagi turis seperti transportasi, akomodasi, daerah wisata, tempat belanja, dll. Kadang-kadang mereka juga menyediakan peta kota, tempat tujuan wisata.
4. Berhati-hati terhadap copet pada saat anda masih mempelajari situasi ketibaan. Pastikan barang-barang berharga seperti uang tunai, kartu debit/kredit, dan paspor terjamin keamanannya dan jauh dari jangkauan pencopet.

5. Sebaiknya anda jangan menukar uang dalam jumlah banyak di money changer bandara. Berhati-hati karena anda tidak tahu apakah ada penjahat yang sedang mengintai bila anda habis menukar uang banyak di money changer. Dianjurkan menukarkan sejumlah uang Anda ke mata uang negara tujuan destinasi di Indonesia.

6. Simpan sejumlah kecil uang tunai di tempat yang mudah dijangkau, sehingga Anda tidak harus membuka dompet setiap kali Anda perlu melakukan pembayaran. Selalu berhati-hati dengan keadaan sekeliling.

Search

Popular Posts

Sanggahan

Situs ini hanya penyedia informasi dan TIDAK bertanggung jawab apabila ada kesalahan informasi dan kerugian yang ditimbulkan karenanya

Total Pengunjung