Situs yang menyediakan informasi mengenai Perjalanan Cerdas atau Smart Travel.

Feb 25, 2016

Bagaimana Cara Melindungi Diri Sendiri Pada Saat Perjalanan Di Luar Negeri?

Lakukan riset terkait mengenai resiko atau bahaya apa saja yang mungkin terjadi di negara tujuan perjalanan anda. Baca berita setempat melalui internet agar terus update dengan situasi terkini. Mungkin beberapa tindakan berikut dapat anda praktekkan di perjalanan berikutnya :







Berhati-hati pada saat memilih akomodasi atau hotel. Jangan lengah pada saat menaiki transportasi publik. Tinggalkan barang berharga di brankas/lemari besi hotel. Jangan mencolok dengan memakai perhiasan mahal yang berkilauan. Jangan tunjukkan anda membawa banyak uang. Bawa uang secukupnya untuk perjalanan hari tersebut dan tinggalkan selebihnya dalam brankas/lemari besi di hotel.



Jika mungkin, hindari berjalan sendirian di tempat gelap. Hati-hati memberitahu rencana perjalanan ke orang asing. Tetap berjalan di jalan utama dan hindari jalan pintas melewati gang sempit dan jalanan dengan penerangan remang-remang. Tetap terjaga akan keadaan sekitar.

Hanya gunakan taksi, tur dan layanan transportasi dengan lambang yang resmi. Pilih transportasi dari titip penjemputan resmi.

Hati-hati jika anda diminta menjual atau memberikan barang-barang pribadi anda. Banyak negara yang melarang orang asing menjual atau memberikan barang-barangnya, anda dapat terlibat masalah serius jika melanggar aturan tersebut.

Jangan menerima hadiah atau paket dari pihak yang tidak dikenal. Jangan mau menerima barang dari penduduk setempat untuk dibawa ke luar dari negara tersebut. Jangan menyampaikan barang dari penduduk setempat atau mengirim email ke seseorang yang mereka kenal.

Pelajari peraturan tentang penukaran uang. Gunakan fasilitas penukaran resmi untuk menghindari masalah yang timbul.

Search

Popular Posts

Sanggahan

Situs ini hanya penyedia informasi dan TIDAK bertanggung jawab apabila ada kesalahan informasi dan kerugian yang ditimbulkan karenanya

Total Pengunjung