Situs yang menyediakan informasi mengenai Perjalanan Cerdas atau Smart Travel.

Feb 1, 2016

Tips Hunting Atau Berburu Tiket Pesawat Murah Untuk Liburan

Siapa yang tidak mau memiliki rencana liburan yang sudah memiliki persiapan penuh baik waktu, uang dan energi. Dengan memesan dari jauh-jauh hari banyak yang bisa anda hemat. Anda bisa mencari tiket dan penginapan lebih murah.

Uang sisa dari penghematan masih bisa dimanfaatkan untuk keperluan lainnya. Berikut tips untuk berburu atau hunting tiket pesawat murah. Beberapa mungkin pernah anda praktekkan, beberapa mungkin hal baru bagi anda.
1. Rajin browsing tiket
Jika anda rajin browsing di internet terdapat berbagai situs yang biasanya menawarkan tiket pesawat murah. Kadang-kadang perbedaan harga tiket memang tipis tapi anda masih bisa untung lebih jika anda rajin memantau situs-situs tersebut. Biasanya situs-situs seperti skyscanner, tiket, traveloka, utiket.com dan klikhotel merupakan situs tempat berburu tiket murah.
Selain browsing situs seperti itu, rajin-rajinlah membaca berita di portal-portal berita terkemuka.
Biasanya perusahaan penerbangan mengiklankan diskon di portal-portal berita yang sudah besar yang menjadi target puluhan juta orang setiap harinya. Cek di Portal-portal berita seperti detik.com, kompas.com, tempo.co, yahoo.co.id untuk mencari diskon-diskon besaran oleh suatu maskapai penerbangan.
2. Download aplikasi
Jika anda memiliki smartphone seperti android dan i-Phone, cara yang paling gampang dengan mendownload aplikasi langsung dari maskapai penerbangan atau aplikasi yang memberikan informasi dan menawarkan harga tiket murah. Jadi di manapun, dan kapan pun, kita bisa mengetahui tiket pesawat apa saja yang sedang promo.
3. Cari tahu kapan waktu promo tiket
Promo tiket pesawat tidak dilakukan sepanjang tahun. Biasanya promo dilakukan 1-2 bulan sebelum musim liburan yaitu 1-2 bulan sebelum bulan Juni dan Desember. Biasanya di bulan April-Mei dan Oktober-November, banyak tiket pesawat murah yang ditawarkan. Waktu tersebut, adalah waktu terbaik untuk hunting tiket pesawat.




Tentu saja wisata tidak hanya terpaku di bulan-bulan tersebut, tetapi banyak kegiatan yang dilakukan di bulan lain seperti festival kuliner, konser jazz, pameran budaya dan seni, bazaar fashion, yang juga menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan. Kegiatan tersebut rata-rata sudah memiliki jadwal tahunan.
4. Daftar keanggotaan ke maskapai penerbangan
Banyak manfaat ketika bergabung dalam suatu maskapai. Anda akan dikirimi via email mengenai berita-berita promo atau diskon tiket dari suatu maskapai. Cek berkala email anda karena tiket promo tersebut biasanya cepat habis dijual.

5. Rajin membaca koran dan majalah
Rajin membaca koran dan majalah perlu dilakukan bila anda tidak terbiasa memakai gadget. Untuk mencari tiket murah, anda dapat mempraktekkan berbagai tips diatas. Jika anda sudah niat, tunggu apa lagi. Berburu tiket murah dari sekarang.
6. Cek jadwal penerbangan maskapai di tengah malam. Maskapai penerbangan biasanya memperbaharui jadwal penerbangan pada tengah malam, saat yang paling tepat untuk sesegera mungkin memesan setelah maskapai memperbaharui jadwal penerbangannya.
7. Bandingkan penerbangan transit dengan penerbangan langsung. Jika Anda tidak dapat menemukan penerbangan murah di kota tujuan wisata, coba cek penerbangan terdekat ke kota tersebut dan ambil perjalanan yang termurah dari kota transit ke tujuan wisata. Tergantung pada jaraknya, jarak yang tidak terlalu jauh dapat ditempuh dengan bis atau kereta.

Search

Popular Posts

Sanggahan

Situs ini hanya penyedia informasi dan TIDAK bertanggung jawab apabila ada kesalahan informasi dan kerugian yang ditimbulkan karenanya

Total Pengunjung