Situs yang menyediakan informasi mengenai Perjalanan Cerdas atau Smart Travel.

Jan 10, 2016

Hindari Masalah Ini Di Bandara, Anda Pun Terhindar Dari Stres

Jika Anda akan menggunakan transportasi udara pada saat perjalanan liburan, bisnis atau kunjungan, masalah berikut dapat dipecahkan setiap saat. Jangan buang waktu atau uang anda yang berharga karena masalah-masalah tersebut dengan mengikuti solusi berikut:
Masalah: Kapan waktu yang tepat untuk berangkat ke bandara
Beberapa maskapai penerbangan menyarankan agar tiba di bandara 90 menit, yang lain mungkin 60 menit sebelum keberangkatan setiap kali Anda akan terbang. Tetapi banyak penumpang yang berangkat biasanya tiba lebih lambat di airport kurang dari 60 menit. Perlu diperhatikan, selama periode puncak atau peak periode, pengecekan keamanan dapat berjalan lambat dan jika Anda tidak tiba di gerbang sekitar 20 menit sebelum pesawat lepas landas, Anda mungkin tidak akan diizinkan untuk naik.
Solusi: Pada periode puncak atau masa liburan, pertimbangkan untuk berangkat dua/tiga kali lebih awal daripada seperti biasanya. Jika Anda harus menunggu di bandara untuk sementara waktu, anda dapat mengisi dengan aktivitas favorit, bermain gadget.

Masalah: Pemeriksaan keamanan lambat
Banyak orang yang biasanya tidak terbang naik pesawat selama periode puncak dan ada beberapa orang-orang ini yang benar-benar tidak mengetahui prosedur keamanan seperti cairan, aerosol dan gel yang dibawa dalam wadah tidak boleh melebihi 3,4 ons atau 100 ml. Perlu diketahui, aturan tersebut berbeda di setiap negara tetapi kebanyakan situs bandara mengumumkan aturannya. Hal ini dapat memperlambat jalur dan pos pemeriksaan. Jika Anda tidak meninggalkan bandara cukup awal, akibatnya bisa-bisa anda terlambat.
Solusi: Cari tahu mengenai aturan barang-barang apa yang dapat dan tidak dapat dibawa melalui melalui pemeriksaan keamanan. Jika Anda tinggal di US, apabila anda mendaftar untuk program keamanan PreCheck, maka anda akan diberikan jalur khusus yang lebih cepat. Program keamanan ini berbiaya $ 85 yang berlaku lima tahun.

Masalah: Biaya bagasi ekstra
Di US, beberapa maskapai penerbangan mengenakan biaya $ 100 untuk satu bagian dari kelebihan berat bagasi.
Solusi: Hanya membutuhkan satu menit untuk menimbang tas Anda sebelum Anda pergi. Batas berat koper bervariasi tetapi kebanyakan maskapai tidak akan membebankan biaya tambahan pada tas 25 kg atau kurang. Lebih baik mengukur tas juga, karena terdapat biaya untuk ukuran tas yang lebih dari 62 inci (total tinggi, lebar dan panjang). Jika Anda sudah di bandara dan ternyata tas koper kelebihan beban, masukkan beberapa barang dalam tas mitra perjalanan Anda. Jika Anda bepergian sendiri, coba kenakan beberapa pakaian tambahan.

Masalah: ID/KTP/paspor hilang, gadget hilang, tas hilang
Penumpang bisa kehilangan barang-barang sewaktu-waktu, akan tetapi barang-barang tersebut mungkin tidak dapat ditemukan kembali karena mereka tidak tahu ke mana mencarinya.
Solusi: Jika Anda kehilangan KTP/paspor, anda akan beruntung bila sampai ke bandara sedikit lebih awal karena petugas keamanan harus menanyakan beberapa pertanyaan sebelum mungkin Anda dapat terbang. Jika Anda kehilangan laptop atau telepon, jangan lupa untuk memeriksa maskapai penerbangan, area bandara dan loket barang hilang (Lost & Found) dan ditemukan, karena mereka semua institusi yang terpisah dan tidak berbagi informasi mengenai kehilangan barang. Jangan meninggalkan bandara tanpa membuat laporan. Jika Anda tidak bisa puas akan layanan terhadap masalah kehilangan tersebut, ajukan keluhan pada form komplain.

Search

Popular Posts

Sanggahan

Situs ini hanya penyedia informasi dan TIDAK bertanggung jawab apabila ada kesalahan informasi dan kerugian yang ditimbulkan karenanya

Total Pengunjung