Situs yang menyediakan informasi mengenai Perjalanan Cerdas atau Smart Travel.

Feb 18, 2016

Tips Memilih Oleh-oleh Yang Tepat

Rasanya anda ingin berbelanja semua barang-barang unik dan lucu yang anda temui di perjalanan liburan anda. Barang-barang itu bisa menjadi oleh-oleh yang bagus untuk rumah, keluarga atau teman-teman di tanah air. Anda pikir kapan lagi, lalu setelah dilihat harganya juga tidak mahal.

Tapi tunggu dulu. Sebelum anda membelanjakan uang anda untuk barang-barang tersebut, pikirkan kembali apakah anda benar-benar perlu barang tersebut. Jangan sampai anda menyesal bila anda kelebihan bagasi karena oleh-oleh yang tidak seberapa besar nilainya. Jika anda harus memilih, barang-barang apa yang sebaiknya anda pilih. Ikuti tips berikut agar anda dapat memilih oleh-oleh yang tepat untuk dibawa pulang :
Toko menjual pernak pernik oleh khas Turki
Toko pernak pernik khas Turki
Koleksi Souvenir Khas Suatu Daerah/Negara
Anda yang sering bepergian ke suatu daerah atau negara, biasanya cenderung membeli oleh-oleh khas daerah atau negara tersebut sebagai koleksi pribadi. Dengan melihat atau membuka kembali koleksi tersebut, anda dapat mengingat kenangan indah yang anda alami pada saat perjalanan liburan. Jadi belilah oleh-oleh yang dapat melengkapi koleksi anda. Misal anda koleksi bermacam-macam magnet kulkas, pajangan piringan atau koleksi gantungan kunci, dan koleksi lainnya yang tidak perlu mengeluarkan banyak uang.
Pilih yang kecil
Jika anda dihadapkan pilihan barang yang kecil atau besar. Pilih yang kecil sehingga dapat muat di bagasi pesawat. Pertimbangan lain, semakin kecil benda tersebut, berarti perlu keahlian khusus membuat benda tersebut. Benda-benda yang dibuat ukuran standar biasanya buatan pabrik secara masal.

Pilih yang datar
Dengan menjatuhkan pilihan pada barang yang datar, anda dapat menyelipkan dalam kantong koper. Anda juga dapat menyelipkan barang yang datar di antara baju dalam koper. Oleh-oleh seperti lukisan, kalender, dll khas setempat tetap menjadi oleh-oleh favorit.
Lampu Hiasan Khas Turki
Kirim oleh-oleh ke rumah
Anda membeli barang yang ternyata ukurannya besar sewaktu dibawa masuk pada saat check in di bandara. Selain itu,  anda tidak mau repot dengan tambahan bagasi pada saat pulang ke Indonesia. Solusi yang terbaik yaitu dengan mengirimkan melalui kapal laut ke rumah. Pengiriman dengan kapal laut biasanya lebih murah daripada pengiriman pos udara. Banyak toko yang menyiapkan layanan pengiriman melalui kapal laut. Anda juga dapat menanyakan ke hotel tempat menginap, apakah mereka mengetahui mengenai jasa pengiriman dengan kapal laut.
Hanya saja tanyakan pada diri sendiri, apakah barang-barang tersebut begitu bernilainya sehingga anda perlu melalui kerepotan tersebut.

Search

Popular Posts

Sanggahan

Situs ini hanya penyedia informasi dan TIDAK bertanggung jawab apabila ada kesalahan informasi dan kerugian yang ditimbulkan karenanya

Total Pengunjung